Translate

Kamis, 12 Desember 2013

Pers Conference "Batik Ceris"


Batik Ceris Lestarikan Budaya Lewat 
Batik Exhibition


Surakarta – Batik merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang ditinggalkan oleh para leluhur kita sebagai warisan bangsa. Minimnya pemahaman dan kesadaran generasi muda saat ini mengenai budaya batik, membuat Carole Dhea sebagai pendiri sekaligus pemilik Batik Ceris tergerak untuk membuat sesuatu kegiatan yang dapat mengingatkan serta menambahkan kecintaan generasi muda terhadap salah satu budaya Indonesia, yaitu Batik.


Melalui kegiatan Batik Exhibition yang  bertema “Bring Batik On Your Days” merupakan wujud kepedulian yang dilakukan Batik Ceris untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan budaya Indonesia. Tak hanya Pameran Batik yang akan dilangsungkan dalam kegiatan tersebut, sebagai tambahan Batik Ceris juga akan mengadakan kegiatan Fashion Show yang ditujukan untuk memperkenalkan beberapa produk Batik Ceris.

Batik Ceris mengajak para designer website, desainer aplikasi media social, pengusaha Batik se-Indonesia serta para designer fashion yang sudah melalang buana di berbagai event mancanegara untuk bekerja sama membuat suatu kegiatan yang fresh di kalangan para generasi muda saat ini. Dimana kegiatan tersebut ditujukan untuk melestarikan dan mengenalkan lebih dekat mengenai makna filosofi dan Batik yang merupakan bagian dari jiwa masyarakat Indonesia untuk semakin sabar, teliti, dan tekun dalam menjalani kehidupan. 



Dalam Conference Pers (28/11/13) yang dilakukan Batik Ceris, hadir dua sosok designer fashion yang hasil karyanya sangat dipuji di benua Eropa, Adelina Lulu Lutfi Labibi dan Wilis Lia Popperca. Adelina Lulu akan berpartipasi dalam acara ini dengan membuat rancangan busana yang bertema “Local Medernity”.Ketika ditanya kreasi batik seperti apa yang akan di tampilkan olehnya, ia menuturkan “Saya terinspirasi oleh Batik Cangkringan dari Sleman, Yogyakarta yang memiliki kekhas-an corak dan warna”. Lain dengan Wilis Lia yang akan menampilakan kreasi dompet dan tas batik yang diolah dari karya sulam bermotif flora dan fauna.

Event Fashion Show yang digelar oleh Batik Ceris akan bertempat di Hotel Majapahit, acara tersebut akan dimulai pukul 10.00 WIB - 12.00 WIB. Event yang akan dilaksanakan di Surakarta beberapa hari mendatang ini,  rupanya bukanlah event pertama yang akan dilangsungkan oleh Batik Ceris. Setelah sebelumnya kegiatan yang sama telah dilakukan di Bandung dan Jakarta, dan kegiatan tersebut mendapatkan respon yang positif dari berbagai pihak. Sehingga Batik Ceris ingin melebarkan kegiatan ini tidak hanya di beberapa tempat di pulau Jawa saja, melainkan bisa melakukan kegiatan seperti ini di setiap kota di Indonesia.


Secara tidak langsung melalui kegiatan ini para pecinta Batik, membangun Gerakan Batik Exhibition dengan mencoba menghimpun beberapa pihak untuk terlibat dan mendukung penuh program dan kegiatan didalamnya, seperti Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kementrian BUMN. Pihak Batik Ceris berharap kegiatan ini memberikan hasil yang positif untuk berbagai pihak. “Tidak hanya meningkatkan rasa cinta dan bangga para generasi muda tentang produk dan budaya bangsa Indonesia, tapi juga merupakan wadah atau sarana untuk mengenalkan desain baju batik yang telah dikombinasikan dengan tren busana masa kini serta dapat memberi gambaran untuk para generasi muda untuk dapat berkreasi serta membangun jiwa entrepreneur”, tutur Carole Dhea sebagai pendiri sekaligus pemilik Batik Ceris

(Redaksi Minutes.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar